Thursday 6 March 2014

MIKE MANGINI VS MIKE PORTNOY- DRUMMER TERBAIK DUNIA/MODERN-ERA

BEST IS YOUR SELF

Para penggemar maupun fans dari kedua drummer ini sangat rentan dengan "comparing" ATAU  membandingkan siapakah yang terbaik antara mike portnoy dan mike mangini........
 Semenjak Mike.Portnoy meninggalkan Dream theater ( 8 SEPTEMBER 2010) telah melahirkan banyak perdebatan yang mulai bermunculan di berbagai situs /web hingga ke youtube.....

Para penggemar memaksakan idolanya untuk menjadi yang terbaik dan tidak jarang saya menemukan kelemahan untuk memenangkan idolanya masing -masing yang digunakan untuk saling menjatuhkan kedua sosok ini. Yang sering saya temui adalah, hanya karena mike portnoy yang terlahir sebagai pemain drum yang OTODIDAK dan mangini adalah seorang profesor yang mendalami dunia drum /clinic drum yang dikatakan bermain secara teknis, hal inilah yang menjadi kriteria yang membangun image bahwa mike mangini lebih baik dari mike portnoy....

ya itu sah-sah saja........

Tapi jika kita berbicara tentang DREAM THEATER, saya jelas tidak akan menganggap MIKE mangini adalah sesuatu yang besar dan akan dibesar-besarkan....
berbicara  tentang musik, seharusnya kita beribara tentang produk atupun apa yang kita hasilkan dari keahlian kita selama kita mendalamai bidang yang kita tekuni (aplikable), artinya disini saya lebih melihat mike portnoy adalah seorang yang 'influence' di dunia drumming/progressive metal dan mari kita lihat karya atau hasil yang dibangun nya bersama dream theater dan proyek/band laiinya..
tentunya semua tahapan itu dilalui dengan tidak  mudah, melalui proses yang kompleks....

nah, yang saya maksud dari tulisan ini adalah jika kita ingin membandiungkan keduanya aple-to-aple MENURUT SAYA SANGATLAH SULIT UNTUK DILAKUKAN apalagi menggunakan indikator yang sangat subjektif sifatnya......
Sudah seharusnya  kita harus menempatkan keduanya di masing-masing tempat sesuai dengan history atau tempat mereka sendiri di dalam sejarahnya........

Bagi saya , Mike mangini terbaik di dunia musisi dengan drummer clinic ataupun rekor lain yang dimiliki seperti rekor drummer tercepat..

Begitu juga dengan Mike portnoy yang terlahir dengan bakat alami dan talentanya yang telah turut membangun dan membesarkan dunia progressive musik metal  dan DREAM THEATER  ....
Mr.mike portnoy akan selalu menjadi sejarah di dalam dunia progresive metal dan dia adalah bagian dari sejarah besar untuk jenis musik ini....

MIKE PORTNOY is THE LEGEND.....

DAN SAYA RASA KEPERGIAN THE OLD-MIKE YANG DIASUMSIKAN MENINGGALKAN DREAM THEATER HANYALAH MEMBERIKAN PERBEDAAN /PERBANDINGAN PERMAINAN UNTUK KEDUA DRUMMER.....
SEPERTI ' HABIS MINUM KOPI TERUS  NYOBAIN MINUM TEH'...
GIMANA SOBS?????..

COCOK KAN???...

HEHHEHEHEHHE

QUOTE OF JORDAN RUDESS:

HE ALSO SAYS, MIKE PORTNOY IS AN EXCEPTIONAL TALENT AND A WOLD-CLASS DRUMMER

BUT OF COURSE THEY DON'T PUT THAT IN HEADLINE

EITHER WAY BOTH DRUMMER ARE FUCKING 'AWESOME'


10 comments:

  1. Saya setuju dengan tulisan anda. Tapi akhir2 ini saya mulai berpikir, gaya bermusik DT berubah semenjak Mangini masuk. Dan terus terang saya sekarang lebih senang melihat DT bersama Mangini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Portnoy dan Mangini sama-sama Drummer hebat. Mereka mempunyai karakter yg sangat berbeda. Saya sebagai fans berat DREAM THEATER jelas tidak akan menoleh kebelakang. Jikalau harus komentar secara teknikal, Mangini lebih hebat dari Portnoy. Kedewasaan Mangini mengungguli Portnoy, komposisi Mangini sangat luarbiasa. Portnoy adalah masa lalu DREAM THEATER, saya pribadi akan mendukung DREAM THEATER dengan situasi yang berbeda yaitu tanpa Portnoy. Dominasi Portnoy di DREAM THEATER sangat menonjol, bahkan dalam berkarya si Portnoy terkesan otoriter.

      Delete
  2. Mangini memang drummer yg handal, tapi saya lebih menyukai DT bersama Portnoy, lebih "taste" (menurut saya)

    ReplyDelete
  3. yang ane liat, portnoy drumming style banyak melakukan pengisian ketukan dadalam pergantian tempo dengan dinamis, mangini juga baik tapi tak se harmonis portnoy

    ReplyDelete
  4. Buat saya DT yg dulu beda sama sekarang.. masih hebat... Tapi kuping saya udah biasa dengar gantungan ketukan mike... Pleketuk ...pleketuk... Enaknya tuh disitu...

    ReplyDelete
  5. Klo mnurut sy portnoy lbh baik dr mangini. atractive dan variatif. Banyak ketukan2 yg bs dia lakukan seolah2 tempo brubah tpi tetap selaras dan harmonis.mangini monoton

    ReplyDelete
  6. Saya ambil contoh lain memang gitaris teebaik dunia bukanlah slash tetapi refleksi otaknya dalam menciptakan melodi sungguh luar biasa di album gunroses Semua karyanya enak dan lezat untuk dinikmati semua kalangan bahkan sampai kepedalaman tau kalau itu melodinya slash...
    Saya pikir sama halnya dengan mike portnoy... Buat apa skil diatas rata2 teknik diatas rata2 speed diatas rata2 kalau karyanya tidak buming....

    ReplyDelete
  7. Portnoy yang terbaik. Itu fakta..

    ReplyDelete
  8. Style portnoy lebih keren, untuk interaksi ke penonton

    ReplyDelete
  9. Saya lebih suka mangini, mungkin perubahan komposisi yg jauh lebih sulit. Dan karena itu, ibaratnya sering mendengar dan belajar dari mangini lebih menantang.

    ReplyDelete